TULISAN BG 2012 (076-100)

download TULISAN BG 2012 (076-100)

of 89

  • date post

    28-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    236
  • download

    10

Embed Size (px)

description

Kumpulan tulisan Bambang Gunawan 2012 (076-100)

Transcript of TULISAN BG 2012 (076-100)

  • TULISAN BAMBANG GUNAWAN 2012 076 S/D 100

    076. JUARA I FESTIVAL & LOMBA SENI SISWA NASIONAL077. KEBAKTIAN PENUTUPAN TAHUN AJARAN 2011-2012 ORA ET LABORA 078. CERITA TIGA PASFOTO 079. HUP 40 PASUTRI TJAHJONO YVONNE 080. FOTO HILANG DAN MANFAAT PKP 081. OEL STAR AWARD URIPTO WIDJAJA 082. PENGHARGAAN OEL STAR AWARD 2012083. GURU TERBAIK OEL STAR AWARD 2012 084. OEL STAR AWARD 2012 FOTO-FOTO 085. OEL STAR AWARD 2012 MARS OEL 086. OEL STAR AWARD 2012 TARI BALI 087. OEL STAR AWARD 2012 SAMBUTAN DIREKTUR088. MENCARI TEMAN SEKELAS DI SMA KANISIUS 1961-1963 089. SETELAH 50 TAHUN HWESIO MUNCUL KEMBALI090. DUA HWESHIO DARI SMA KANISIUS091. FOTO LAMA CC60-65092. TEMAN CC63 BUN LIOK093. DUA FOTO SOE HOK DJIN DI SMA KANISIUS094. MENGENANG TJOA HOK GWAN 095. NAIK SEPEDA BELI ARAK OBAT096. GEDUNG SMPK 2 PENABUR PEMBANGUNAN JAKARTA PUSAT097. MANFAAT PANORAMA DI CAMERA098. PAK URIPTO WIDJAJA KE SMPK 2 PENABUR PEMBANGUNAN099. LEBIH CEPAT NAIK SEPEDA100. URIPTO WIDJAJA BACA TANPA KACA MATA

  • 076. JUARA I FESTIVAL & LOMBA SENI SISWA NASIONAL

    Selamat kepada JEFANI MAROSSA OROH, siswa SMPK Ora et Labora - BSD yang berhasil menjadi JUARA I dengan hadiah Rp. 5.000.000.--. (Lima Juta Rupiah) pada Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Lomba Menulis Cerpen Tingkat Nasional SMP, Mataram, 17-23 Juni 2012.

  • Bagaimana cerita di balik layar dari hasil ini?

    From: Jeffrey Oroh (ortu JEFANI MAROSSA OROH)Sent: Saturday, June 23, 2012 6:20 PM

    Pak Bambang,Terima kasih kiriman fotonya. Kami sangat senang karena sama sekali belum melihat foto-foto acara di sana sampai bapak kirim.

  • Tidak banyak yang dapat saya ceritakan mengenai persiapan Fani karena saat itu bertepatan dengan ulangan umum (waktu itu saya dan mamanya mengarahkan Fani agar konsentrasi dulu di ulangan umum). Dan memang tidak ada persiapan khusus dari kami Pak yang bisa dikatakan memberi Fani tambahan pengetahuan mengenai penulisan cerpen.

    Yang saya tahu, Fani diminta membuat kembali dan membawa tulisan yang sama seperti di lomba tingkat Provinsi Banten, karena akan dinilai juga di Mataram. Komposisi penilaiannya 40% dari hasil karya di tingkat provinsi dan 60% dari tulisan yang dibuat saat lomba di Mataram. Tema penulisan cerpen yang dilombakan baru diberitahu pada saat lomba dimulai, di hari Rabu tanggal 20 Juni 2012. Ada tiga macam tema yang diberikan untuk dipilih para peserta. Saya tidak tahu persis temanya apa saja, Fani memilih tema teknologi. Fani menuangkannya menjadi cerpen yang menceritakan mengenai pengaruh pemakaian program jejaring sosial terhadap ............... (saya lupa dia mengatakan apakah pengaruhnya dalam kehidupan remaja atau apa..).

    Cerita lebih rinci saat di Mataram mungkin lebih tepat Bu Kristin yang menyampaikan karena beliau mendampingi Fani selama di sana.

    Ada sedikit cerita saat keberangkatan. Kami mengantar Fani dan Bu Kristin ke Bandara Soekarno-Hatta, tiba bandara sekitar jam 9 pagi. Informasi semula tim akan berangkat naik pesawat Garuda jam 10:50. Sekitar jam sepuluh lebih, semua tim dari Banten masuk ke ruang check-in. Kami yang mengantar kemudian pulang. Tidak lama kemudian kami mendengar kabar bahwa mereka tidak jadi berangkat karena seharusnya berangkat sekitar jam 6 pagi. Info ini yang tidak sampai ke tim SMP Provinsi Banten. Akhirnya mereka dibagi-bagi dan Fani kebagian berangkat naik pesawat Lion berangkat sudah agak siang/sore, transit di Surabaya, dan baru tiba di Mataram sekitar jam 11 malam (saya lupa persisnya jam berapa).

    Kejadian kembali ke Jakarta terulang kembali. Saat saya mengetik email ini, rombongan Banten masih menunggu dengan pasrah di bandara di Mataram sejak sekitar jam 15:30 waktu setempat dan saat ini sudah jam 18 WIB (atau sekitar jam 19 waktu Mataram). Mereka dapat pesawat jam 20:40 waktu setempat.

  • Koordinasi pengaturan keberangkatan dan kepulangan terlihat sangat berantakan.

    Demikian Pak sedikit yang dapat saya ceritakan.Sekali lagi terima kasih Pak.Jeffrey

    Terima kasih kepada Pak Jeffrey untuk informasinya. Ternyata dalam hidup ini semua aspek perlu perjuangan. Bukan saja berjuang saat lomba tetapi masalah teknis keberangkatan dan kepulangan juga perlu perjuangan dan ini bisa membuat mental kita menjadi lebih tabah dan kuat.

    Mari kita doakan agar lain kali masalah teknis keberangkatan dan kepulangan bisa lebih baik.

    Bambang Gunawan, 24 Juni 2012

  • 077. KEBAKTIAN PENUTUPAN TAHUN AJARAN 2011-2012 ORA ET LABORA

    Pada hari Sabtu, 23 Juni 2012, di Kampus Ora et Labora, Panglima Polim, telah diadakan Kebaktian Penutupan Tahun Ajaran 2011-2012 dipimpin oleh Pdt. Slamet Iskandar, S.Th. M.Si.

    Acara menarik yang menjadi ciri khas dari Ora et Labora yaitu PADUAN SUARA, baik oleh guru-guru maupun oleh siswa-siswi yang sedang dipersiapan untuk lomba di ITB Bandung dan di Kediri.

    Hasil rekamannya dapat dilihat pada alamat: http://www.oel.or.id/index.php?option=com_content&task=view&id=693&Itemid=1

  • 078. CERITA TIGA PASFOTO

    Pada hari Jumat, 15 Juni 2012, Pak Lukas, staf di Kantor Sekretariat, memberikan tiga pasfoto dari guru-guru Ora et Labora yang sudah kembali ke Rumah Bapa di Surga. Segera saya scan lalu pasang di Facebook. Bagaimana hasilnya? Luar Biasa !!!!!! Inilah komentar dari para alumni.

    VELMA NANLOHY

    Terima kasih kepada Pak Lukas yang berhasil menemukan pasfoto Ibu Velma Nanlohy. Memang pada tahun 2008 ketika ingin upload berita duka,

    http://www.oel.or.id/index.php?option=com_content&task=view&id=182&Itemid=26

    sempat mencari fotonya. Kalau ada alumnus OeL yang mantan murid Ibu Velma Nanlohy, silakan dituliskan, mungkin bisa menjadi berkat untuk keluarga besar Ora et Labora.

  • NA TJOEN CING

    Reuni tanggal 25 Agustus 2007 di rumah Ari Singgih,

    http://www.oel.or.id/index.php?option=com_content&task=view&id=171&Itemid=26

    ternyata laporan dan foto ini menjadi yang terakhir untuk Pak Na.

    Bandingkan dengan foto Pak Na Cun Cing waktu masih muda yang baru diketemukan oleh Pak Lukas di kantor OeL waktu bongkar-bongkar arsip.

  • ALBERT MACPAL

    Pak Lukas juga ada memberikan pasfoto dari Pak Albert Macpal (mohon maaf kalau salah tulis namanya), ada yang bisa bantu memberikan keterangan lebih banyak tentang Pak Albert ini?

  • 079. HUP 40 PASUTRI TJAHJONO YVONNE

    Terima kasih untuk undangan pada hari Selasa, 3 Juli 2012 di Restoran Central Tomang. Banyak berkat yang diperoleh. Ada baiknya berkat ini juga dinikmati untuk yang tidak bisa hadir. Berikut ini yang berhasil direkam.

    Luar biasa duet nyanyi pasutri Tjahjono Yvonne ini, selengkapnya bisa dilihat pada alamat: http://youtu.be/odFAxawg5Sc

  • Mengharukan kisah hidup pasutri Tjahjono Yvonne, kesaksiannya bisa dilihat pada alamat: http://youtu.be/CHYEDlFUVmI

  • Menarik sekali cerita dari kakaknya Ibu Yvonne yaitu Pak Thomas Adidjaja, semua jadi tahu bagaimana kisah cinta pasutri Tjahjono Yvonne, lengkapnya bisa dilihat pada alamat: http://youtu.be/9Ez9YtoWzR8

    Tidak kalah menarik adalah foto di bawah ini.

  • Ibu Nita sedang memperlihatkan foto kelas 3A SMPK V tahun 1973 kepada guru Agama SMPK V Ibu Poppy (tengah) pada hari Selasa, 3 Juli 2012, di restoran Central Tomang. Paling kiri adalah Ibu Jeanne, teman Ibu Nita di SD, SMP, SMA. Mohon kepada mantan murid untuk bantu Ibu Poppy mengingatkan kembali kenangan manis ketika di SMPK V pada tahun 1971-1973.

  • Kalau saya baru kenal keluarga Adidjaja pada tahun 1970-an di BPK PENABUR melalui Pak Thomas Adidjaja yang jadi Pembina Pramuka serta istrinya Ibu Poppy yang jadi guru Agama Kristen di SMPK V, maka istri saya, Ibu Nita, sudak kenal dengan keluarga Adidjaja sejak masih kanak-kanak karena sama-sama tinggal di Pintu Air, tetangga.

    Kenangan indah menurut Ibu Nita ialah kalau ke rumah Adidjaja selalu tersedia makanan dan boleh ikut makan seperti yang dimakan oleh keluarga besar Adidjaja (telah berkembang menjadi 123 orang).

    Selamat kepada Tjahjono & Yvonne yang berhasil mencapai Hari Ulang Tahun Pernikahan ke 40. Terima kasih untuk tugas sebagai pasutri pendamping pada Follow Up Week End Pasutri gelombang 12 GKI Samanhudi. Kami banyak merasakan berkat dan manfaatnya.

    Juga terima kasih kepada pasutri Husni & Sandria yang bersedia jemput penulis dan istri untuk sama-sama ke Restoran Central Tomang. Hanya Tuhan Yang Maha Esa dapat membalas semua kebaikan ini.

    Bambang Gunawan, 5 Juli 2012

  • 080. FOTO HILANG DAN MANFAAT PKP

    Kepada rekan-rekan psikolog di milis Pusat Konsultasi Psikologi (PKP), saya melaporkan sbb:Sabtu, 7 Juli 2012, saya dan Nita ke Doa Pagi di GKI Samanhudi naik sepeda.Surprise, yang mimpin doa pagi hari itu adalah mantan client saya di PKP tahun 1980-an dengan kasus pasutri.Karena bisa kotbah dengan baik dan pengetahuan Alkitabnya juga sudah lebih maju dari saya maka minta Nita bikin foto berdua dengan dia. Luar biasa dan senang sekali.

    Hari Senin, 9 Juli 2012 8:46 PM, masuk pertanyaan sbb: Mana fotonya Bang? dari Dra. Emilia Naland.

    Segera dijawab sbb:Nah ada yang penasaran tanya fotonya. Saya ada ambil tiga foto, dua ketika dia sedang kotbah dan satu lagi terakhir berdua dengan dia. Sampai di rumah saya segera pindahkan filenya dari camera ke komputer lalu file yang di camera dihapus.Tetapi ketika mau diedit foto tsb saya cari-cari tidak ketemu. Bingung. Begitu juga file foto ketika papi dan maminya Ricky Hemawarman (kasus mau masuk TK ditolak tetapi kemudian bisa ke USAF) ke rumah saya pada hari Jumat, 6 Juli 2012. Jadi mohon maaf.

    Selasa, 21 Juli 2012 11:09 AM, masuk komentar dari Dra. Julia Suleeman M.A, M.A., Ph.D. sbb:Aduh, Bambang. Lain kali