Terjemahan strategi

download Terjemahan strategi

of 10

  • date post

    05-Nov-2015
  • Category

    Documents

  • view

    229
  • download

    0

Embed Size (px)

description

penjelasan long recion

Transcript of Terjemahan strategi

Tahap Uji Coba pada Penilaian Sumatif

Analisis hasil. Tahap kedua dari penilaian sumatif adalah uji coba lapangan. Selama persidangan instruksi diimplementasikan sebagaimana dimaksud, dalam organisasi, dan dengan sasaran peserta didik yang dipilih. uji coba lapangan untuk pelaksanaan, melaksanakan instruksi dan mengumpulkan data, meringkas dan menganalisis data, dan pelaporan hasil.Tabel 12.1 berisi matriks yang merangkum kegiatan yang berhubungan dengan setiap bagian dari evaluasi. Setiap kolom dipimpin oleh salah satu bagian utama, dan kegiatan yang berkaitan dengan masing-masing tercantum di bawah. Semua kegiatan di kolom pertama, "Perencanaan," harus diselesaikan dari atas ke bawah sebelum memulai kegiatan pada kolom kedua, "Mempersiapkan." Demikian pula, kegiatan di kolom kedua harus diurutkan dari atas ke bawah, dan mereka harus diselesaikan sebelum pindah ke kolom ketiga, "Pelaksana / Pengumpulan Data." Pada titik pelaksanaan instruksi dan pengumpulan data, namun, pola sequencing ini dari atas ke bawah dalam setiap bagian berhenti. Data yang terkait dengan masing-masing daerah (di baris) harus dikumpulkan menggunakan waktu-dan jadwal paling hemat biaya. Hal ini berlaku untuk urutan ringkasan data dan laporan bagian, juga. Kegiatan dalam tiga kolom terakhir disajikan dalam urutan ini hanya untuk menggambarkan hubungan mereka dengan kegiatan yang disebutkan dalam dua kolom pertama. Paragraf berikut menjelaskan masing-masing sumatif kegiatan uji coba lapangan lebih jelas atau detail.Perencanaan Kegiatan perencanaan pertama adalah desain percobaan lapangan Anda. Sifat dari desain tergantung pada beberapa faktor, termasuk penilaian kebutuhan, sifat bahan, dan apakah bahan bersaing dan termasuk. Anda mungkin perlu mengevaluasi satu set bahan menggunakan satu kelompok, satu set matrials menggunakan beberapa kelompok dengan karakteristik yang berbeda atau dalam pengaturan yang berbeda, atau bersaing set bahan menggunakan kelompok sebanding dan pengaturan.Kegiatan desain lain adalah untuk menggambarkan dengan jelas pertanyaan yang harus dijawab selama penelitian. Pada dasarnya, pertanyaan Anda harus menghasilkan informasi bagi analisis hasil (dampak pada pelajar, pekerjaan, dan organisasi) dan analisis manajemen. Pertanyaan pasti akan berhubungan dengan masuknya 'pembelajar' - tingkat perilaku, pretest dan posttest kinerja pada tujuan, dan sikap mereka. Mereka juga dapat berhubungan dengan sumber daya, peralatan, atau fasilitas yang diperlukan. Mereka bisa berhubungan dengan keterampilan dan sikap mereka yang bertanggung jawab untuk melaksanakan instruksi. Orang lain mungkin berhubungan dengan prosedur pelaksanaan dan jadwal. Daerah yang tepat dari pertanyaan Anda termasuk akan tergantung pada sifat dan sumber daya untuk penelitian.

Selain pertanyaan yang berkaitan dengan kinerja dalam konteks pembelajaran, ada seluruh rangkaian pertanyaan tentang kinerja dalam konteks transfer. Rencana harus dibuat untuk melakukan tindak - melalui kegiatan dengan beberapa atau semua peserta dalam instruksi. Wawancara, kuesioner, dan observastions dapat digunakan dengan baik peserta didik dan manajer, rekan, dan bawahan untuk menentukan dampak dalam konteks kinerja. Jenis yang sama pertanyaan yang berada di harus direncanakan untuk baik sebelum penelitian.

Dengan bahan ajar dan kerangka dari desain evaluasi di tangan, Anda dapat menggambarkan sumber daya, fasilitas, dan peralatan yang sesuai untuk penelitian. Kegiatan ini termasuk sebelum berencana untuk sampel, karena setiapKeterbatasan Anda temui di daerah ini pasti akan mempengaruhi sifat dari kelompok dapat Anda gunakan. Rencana awalnya untuk kebutuhan ideal dan kemudian bernegosiasi untuk menentukan kelayakan permintaan ini.Dengan masalah sumber daya yang tersedia diselesaikan, Anda dapat mengalihkan perhatian Anda untuk menggambarkan peserta didik target ideal. Resep Anda harus mencakup perilaku mereka masuk dan karakteristik lainnya yang relevan untuk bahan (misalnya, pengalaman sebelumnya, posisi sekarang, dan tujuan pribadi). Anda juga perlu menentukan jumlah peserta didik Anda akan perlu (atau mampu) dan berapa banyak kelompok yang Anda butuhkan. Dalam membuat keputusan ini, Anda harus memperkirakan secara konservatif, karena kualitas dan bukan kuantitas data kriteria. Seringkali dua puluh tiga puluh orang yang dipilih dengan hati-hati yang benar-benar mewakili kelompok sasaran akan cukup. Kelompok istilah ini tidak dimaksudkan untuk menyimpulkan kelompok - serba instruksi; mengacu pada jumlah individu dari siapa data akan dikumpulkan.

Setelah Anda tahu berapa banyak peserta didik akan dimasukkan dalam penelitian ini, Anda dapat memutuskan berapa banyak instruktur atau manajer Anda perlu. Selain jumlah yang ideal untuk memasukkan, Anda harus menjelaskan keterampilan yang mereka butuhkan untuk melaksanakan instruksi. Ketersediaan instruktur yang tepat dapat menyebabkan Anda untuk mengubah jumlah peserta didik dalam desain. Jika membatasi peserta didik tidak layak, maka Anda mungkin perlu untuk merencanakan untuk melatih beberapa instruktur.

Kegiatan perencanaan akhir adalah untuk mengembangkan orientasi dan mungkin pelatihan untuk instruktur. Evaluasi sumatif yang baik akan membutuhkan kerja sama dari orang-orang yang melaksanakan instruksi. Mereka harus merasa bahwa mereka adalah bagian penting dari penelitian ini, bahwa mereka diberitahu, dan bahwa pendapat mereka menghitung. Mengembangkan hubungan awal dengan kelompoknya dan memelihara hubungan kerjasama selama penelitian akan meningkatkan kualitas uji coba lapangan dan data yang Anda dapat memperoleh. Satu peringatan terakhir : instruktur harus percaya bahwa Anda tidak mengevaluasi baik mereka atau peserta didik. Dari awal fokus harus pada evaluasi instruksi. Membangun kepercayaan dan menjadi sensitif terhadap peserta didik perlu akan membantu memastikan akses Anda ke pengaturan dan data. Bahkan, mungkin ide yang baik untuk merujuk kepada mereka sebagai pelaksana / evaluator selama penelitian.

Mempersiapkan Kegiatan dalam aliran tahap persiapan dari keputusan yang dibuat selama tahap perencanaan. Mereka melibatkan memperoleh semua bahan, alat, sumber daya, dan orang-orang yang ditentukan. Ketika tarik ulur harus dibuat antara apa yang diresepkan dan apa yang tersedia, Anda mungkin perlu diperhatikan perubahan-perubahan dalam keterbatasan bagian dari laporan Anda.Melaksanakan / Pengumpulan data Selama pelaksanaan instruksi Anda akan perlu untuk mengumpulkan semua jenis data yang ditentukan. Anda mungkin termasuk ukuran kinerja, observasi, wawancara, dan kuesioner. Kepadatan pengumpulan data Anda akan tergantung baik pada pertanyaan Anda dan sumber daya Anda. Minimal Anda akan ingin pretest - posttest Data dan informasi tentang peserta didik persepsi bahan dan prosedur. Informasi ini biasanya dapat diperoleh murah dan diam-diam oleh instruktur. Setelah jumlah yang tepat waktu telah berlalu, melakukan tindak lanjut evaluasi dalam konteks kinerja.Meringkas dan menganalisis data Teknik/ cara meringkasan data dijelaskan untuk uji coba lapangan evaluasi formatif yang sesuai.

uji coba lapangan. Minimal Anda akan ingin menghasilkan objektif dengan meja barang dan untuk meringkas kinerja peserta didik dengan kelompok dan individu. Anda juga akan ingin membuat tabel untuk membandingkan kemajuan individu dan kelompok dari pretest ke posttest sebuah menggambarkan penggunaannya dalam konteks kinerja.Dalam menganalisis data, Anda akan ingin untuk mendokumentasikan wilayah instruksi yang tidak efektif dan kemungkinan alasan untuk kelemahan. Anda juga akan ingin mendokumentasikan wilayah instruksi yang efektif. Selama uji coba lapangan evaluasi sumatif, penting untuk memberikan analisis yang seimbang dari kedua kekuatan dan kelemahan dari bahan. Fokus hanya pada kelemahan akan menghasilkan laporan yang berat sebelah dari nilai bahan.Pelaporan Hasil Sifat laporan evaluasi sumatif Anda tergantung pada desain Anda. Jika Anda termasuk kedua penilaian ahli dan fase uji coba lapangan, maka keduanya harus didokumentasikan dalam laporan. Untuk masing-masing Anda harus menjelaskan tujuan umum, pertanyaan-pertanyaan yang spesifik, desain dan prosedur, hasil, dan rekomendasi dan pemikiran. Alasan untuk rekomendasi Anda harus berlabuh pada data Anda hadir di bagian hasil.Anda harus selalu mempertimbangkan pembaca Anda merancang dan memproduksi laporan Anda. Setelah menganalisis beberapa laporan evaluasi program, Fitzpatrick, Worthen, dan Sanders (2004) menyimpulkan bahwa, meskipun laporan yang informatif, mereka juga arsenik di cetak! Anda mungkin ingin mengikuti saran format mereka untuk menanggulangi masalah ini. Mereka menyarankan mulai laporan dengan ringkasan eksekutif atau abstrak yang menyoroti rekomendasi akhir dan rasional. Pembaca kemudian dapat selektif membaca sisa dokumentasi teknis untuk memverifikasi kualitas prosedur atau validitas kesimpulan Anda. (Anda secara formatif dapat mengevaluasi laporan teknis seperti yang Anda akan formatif mengevaluasi instruksi.)

Perbandingan Formatif dan Sumatif Evaluasi

Evaluasi formatif dan sumatif berbeda dalam beberapa aspek. Perbedaan ada pada Tabel 12.2. Perbedaan pertama berkaitan dengan tujuan untuk melakukan setiap jenis evaluasi. Evaluasi formatif yang dilakukan untuk mencari kelemahan dan masalah dalam instruksi untuk merevisinya. Evaluasi sumatif yang dilakukan untuk menemukan kekuatan dan kelemahan dalam pengajaran dan mendokumentasikan temuan bagi para pengambil keputusan yang harus memutuskan apakah akan mempertahankan atau mengadopsi bahan.

Perbedaan kedua melibatkan tahapan evaluasi. Evaluasi formatif meliputi tiga tahap - yang satu sampai - satu, kelompok kecil, dan uji coba lapangan semua dilakukan secara langsung dengan peserta didik sasaran. Selama setiap tahap, banyak waktu yang dihabiskan mengamati dan mewawancarai peserta didik untuk memahami sifat dari masalah yang mereka hadapi dengan ins