sejarah mengenai manusia purba

Click here to load reader

  • date post

    06-Jan-2017
  • Category

    Education

  • view

    70
  • download

    11

Embed Size (px)

Transcript of sejarah mengenai manusia purba

TUGAS SEJARAH DISUSUN OLEH KELOMPOK 1: Blansius Ma Afifah Zulianuriauwani Bentari Mutiara Kasih Chantika Enza Suhendri

TUGAS SEJARAHJenis Manusia Purba

DISUSUN OLEHKelompok 1:Blansius MaAfifah ZulianuriauwaniBentari Mutiara KasihChantika Enza Suhendri

MANUSIA PURBA Meganthropus paleojavanicusDitemukan oleh Von Koenigswald.Ditemukan di Desa Sangiran, lembah Sungai Bengawan Solo.Ditemukan pada tahun 1941.Tingkat kebudayaan : Hidup pada zaman paleolitikum.Masa berburu dan mengumpulkan makanan(food gathering).Pola hidup nomaden (berpindah-pindah).Alat-alat terbuat dari batu yang sederhana dan dari tulang.

MANUSIA PURBAPithecanthropus mojokertensisDitemukan oleh Von Koenigswald.Ditemukan di daerah Mojokerto.Ditemukan pada tahun 1936.Tingkat kebudayaan : Hidup pada zaman paleolitikum.Masa berburu dan mengumpulkan makanan(food gathering).Pola hidup nomaden (berpindah-pindah).Alat-alat terbuat dari batu yang sederhana dan dari tulang

MANUSIA PURBAPithecanthropus erectus / Homo erectusDitemukan oleh Eugene Dubois di Kedungbrubus,Trinil, Ngawi. Pada tahun 1890 Ditemukan oleh Von Koenigswald di Sangiran, Lembah sungai Bengawan Solo. Pada tahun 1941.Tingkat kebudayaan : Hidup pada zaman paleolitikum.Masa berburu dan mengumpulkan makanan(food gathering).Pola hidup nomaden (berpindah-pindah).Alat-alat terbuat dari batu yang sederhana dan dari tulang. Contohnya Kapak Perimbas.

MANUSIA PURBAHomo wajakensisDitemukan oleh Eugene Dobois.Ditemukan di lembah Sungai Brantas, Wajak, Tulungagung, Jawa Timur.Ditemukan pada tahun 1889.Tingkat kebudayaan : Hidup pada zaman paleolitikum.Masa berburu dan mengumpulkan makanan(food gathering).Pola hidup nomaden (berpindah-pindah).Alat-alat terbuat dari batu yang sederhana dan dari tulang.

MANUSIA PURBAHomo soloensisDitemukan oleh Von Koenigswald.Ditemukan di daerah Ngandong, ditepi Sungai Bengawan Solo.Ditemukan pada tahun 1931-1934.Tingkat kebudayaan : Hidup pada zaman paleolitikum.Masa berburu dan mengumpulkan makanan(food gathering).Pola hidup nomaden (berpindah-pindah).Alat-alat terbuat dari batu yang sederhana dan dari tulang.

MANUSIA PURBAHomo FloresiensisDitemukan oleh para ilmuwan dari Ausralia dan Indonesia.Ditemukan di gua Liang Bua, Flores.Ditemukan pada tahun 2003.Tingkat kebudayaan : Hidup pada zaman paleolitikum.Masa berburu dan mengumpulkan makanan(food gathering).Pola hidup nomaden (berpindah-pindah).Alat-alat terbuat dari batu yang sederhana dan dari tulang.