Quadrant cashflow

download Quadrant cashflow

of 59

  • date post

    13-Jan-2017
  • Category

    Business

  • view

    255
  • download

    12

Embed Size (px)

Transcript of Quadrant cashflow

Kelompok

Kuadran Berbeda Orang BerbedaKelompok :AnahLiLla aM RidwanRohmad MSteven S.PYudi GYusuf J.a

PenjelasanPerasaan yang memilih mencari rasa aman dan memilih mencari kebebasan. Jika ingin berhasil dalam kuadran mana pun, kau harus punya lebih banyak daripada sekedar keterampilan. Siapa saja bisa berubah, tapi berganti kuadran tidak mudah seperti berganti pekerjaan atau berganti profesi. Berganti kuadran sering berarti mengubah inti siapa dirimu, caramu berfikir, dan caramu memandang dunia seperti ulat yang berubah menjadi kupu-kupu.

Kuadran Berbeda Orang Berbeda

APA PERBEDAANYA?

Bagaimana caraku memberitahu orang bahwa mereka cocok di E, S, B, atau I tanpa banyak mengetahui tentang mereka? Salah satu caranya adalah dengan mendengarkan perkataan mereka. Ayah kaya selalu menjelaskan kepada saya bahwa kemampuan mengumpulkan orang-orang pintar untuk bekerja bersama sebagai sebuah tim adalah salah satu keterampilan utamanya.

Kata-kata adalah alat

Sebagai alat yang ampuh karena seorang pemimpin yang hebat harus menguasai kata-kata agar dalam bicara dapat memilih kata yang efektif untuk jenis orang yang berbeda dan harus tau kepada siapa berbicara.

Perbedaan inti Karakteristik kuadranTipe S (pekerja lepas)Tipe E (pegawai)Tipe B (pemilik usaha)Tipe I (penanaman modal)

BELAJAR MENANGANI RISIKOKita bisa melakukan investasi untuk hasil besar dengan risiko kecil. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mempelajari cara melakukannya. Hal ini tidak sulit di tahap awal, Anda mungkin akan jatuh, tapi setelah beberapa lama, Anda tidak jatuh lagi dan berinvestasi akan menjadi masalah kebiasaan, kemudian saya menyarankan Anda belajar menangani resiko daripada Anda menghindari risiko.AMBIL RISIKOApa pun yang Anda putuskan,ingatlah ini. Kebebasan financial memang bebas, tapi tidak murah. Kebebasan mempunyai harga dan bagi saya hal itu sepadan dengan harganya. Rahasia besarnya adalah ini: Untuk menjadi bebas secara financial tidak dibutuhkan uang maupun pendidikan formal yang tinggi. Juga tidak perlu berisiko. Sebaliknya, harga kebebasan diukur dengan impian, hasrat, dan kemampuan menanggulangi kekecewaan yang kita alami saat berupaya meraihnya. Apakah Anda rela membayar harganya?

Bab 3Mengapa Orang Lebih Memilih Aman Daripada Bebas

Mengapa Orang Lebih Memilih Aman Daripada BebasAman : Lulus kuliah dan mendapatkan ijazah perguruan tinggi lalu mencari pekerjaan yang aman dan menjamin serta terikat oleh waktu .

Bebas : Sekolah mendapat nilai bagus dan mendirikan perusahaan sendiri.

Mengapa Orang Mencari Keamanan Pekerjaan

KeamananKebebasanSisi KiriSisi Kanan

Terperangkap Utang

Mengikuti Skenario

Sisi KananSisi Kiri

Perangkap Keberhasilan

PERANGKAP UANG

Pencarian Kebebasan

Berpindah Pindah Pekerjaan Mencari Kebebasan

Melakukan Keinginan Anda Sendiri

Saran Terburuk Untuk Anak-Anak Anda

Siapa Yang Membayar Pajak Terbanyak

19

Pajak Tidak Adil & Keringanan Pajak

Sedikit Keringanan PajakBanyak Keringanan Pajak

Kesalahan Besar

Kebanyakan Orang Memusatkan Perhatian Pada Pendapatan Bukan Pada Investasi

EIPemasukanAsetMendapatkan Uang Dari BekerjaUang Bekerja Untuk Saya

Cara Menjadi Bebas & Cepat Kaya

Pola Keamanan Pekerjaan

Dua Kaki Lebih Baik Dari Pada Satu

Uang Saja Takkan Memberikan Rasa Aman

IInvestor

Pilihan Jalan Mau Dimanakah Anda

Bos Tidak Akan Membuat Anda Kaya

3 JENIS SISTEM BISNISBAB 4

3 Jenis sistem bisnisPerusahaan tradisional jenis C di mana Anda mengembangkan sistem Anda sendiri.Bisnis waralaba di mana Anda membeli sebuah sistem yang sudah ada.Pemasaran Jaringan di mana Anda membeli dan menjadi bagian sebuah sistem yang sudah Anda.

CARA BELAJAR MENJADI SEORANG B1. Cari seorang pembimbing.

2. Usaha Waralaba.

3. Pemasaran Jaringan.

1. Cari seorang pembimbing dan penasehat.Pembimbing adalah seseorang yang sudah melakukan apa yang ingin Anda lakukan, dan berhasil dalam melakukannya.

Penasehat adalah seseorang yang memberitahu Anda cara melakukannya, tapi ia sendiri belum pernah melakukannya.

2. Usaha Waralaba.Cara lain mempelajari sistem adalah dengan membeli sebuah usaha waralaba. Dengan membelinya, Anda membeli sebuah system yang sudah berjalan dan sudah dicoba serta terbukti keampuhannya.

3. Pemasaran Jaringan.pemasaran jaringan merupakan sistem penjualan yang memanfaatkan konsumen sebagai tenaga penyalur secara langsung, sehingga harga barang yang ditawarkan di tingkat konsumen adalah harga produksi ditambah komisi yang menjadi hak konsumen.

(http://belajarberbisnis.blogdetik.com/2010/04/26/)

ANAHLILLA AMALIAM. RIDWANROHMAD MUSTAQIMSTEVEN SANDERSYUDI GUNAWANYUSUF JAMIBAB 5:TUJUH TINGKAT INVESTOR

TINGKAT 0: MEREKA YANG TIDAKMEMPUNYAI MODAL UNTUKDIINVESTASIKANOrang-orang ini tidak mempunyai uang untuk diinvestasikan. Mereka menghabiskan semua yang mereka peroleh atau menghabiskan lebih daripada yang mereka peroleh.

TINGKAT 1: PEMINJAMOrang-orang ini menyelesaikan masalah financial dengan meminjam uang. Sering mereka bahkan melakukan investasi dengan uang pinjaman.Mereka menjalani kehidupan financial dengan kepala terbenam dalam pasir seperti seekor burung unta, berharap dan berdoa semua akan berjalan lancar.Investor tingkat ini bisa sering terlihar kaya. Mereka juga mungkin menghasilkan banyak uang, tapi mereka hanya tinggal selangkah dari kebangkrutan financial.

TINGKAT 2: PENABUNGOrang-orang ini menyisihkan sejumlah kecil uang (biasanya) secara teratur. Uang itu disimpan dalam mekanisme penyimpanan berisiko kecil dan berbunga kecilMereka sering menabung untuk memakai daripada untuk menginvestasiMereka selalu membayar kontan. Mereka takut membayar kredit dan takut berutang. Mereka menyukai keamanan menyimpan uang di bank.

TINGKAT 3: INVESTOR PANDAIAda tiga jenis investor yang berbeda dalam kelompok ini. Investor tingkat ini menyadari perlunya berinvestasi.Pada umumnya mereka adalah orang-orang pandai yang berpendidikan tinggi. Namun, dalam hal investasi, mereka sering tidak berpendidikan.

Tingkat 3-AOrang-orang dalam tingkat ini termasuk kelompok Aku Tidak Mau Repot. Mereka telah menyakinkan diri sendiri bahwa mereka tidak, dan takkan pernah, mengerti uang.Orang-orang ini membiarkan uang mereka menganggur dan tidak menghasilkan banyak dalam program pensiun, atau menyerahkannya kepada seorang perencana financial yang menyarankan diversifikasi.

Tingkat 3-BKategori kedua adalah kaum Sinis.Orang-orang ini mengetahui semua alasan mengapa investasi takkan berhasil.Psikiater sering melaporkan bahwa sikap sinis adalah perpaduan rasa takut dan tidak tahu, yang kemudian menimbulkan sikap sombong. Tapi yang terburuk dari kaum sinis ini adalah mereka menularkan orang-orang di sekitar mereka dengan rasa takut mereka yang dalam, yang disamarkan sebagai kepandaian.

Tingkat 3-CKategori ketiga dari tingkat ini adalah Penjudi.Mereka biasanya mencari tip atau jalan pintas. bukan belajar dengan rajin dan memahami dalam jangka panjang.Mereka melompat memasuki area permainan tanpa mengetahui siapa pemainnya dan siapa yang membuat peraturannya. Orang-orang ini adalah investor terburuk yang ada di muka bumi. Mereka selalu ingin sekaligus berhasil. Mereka biasanya gagal.

TINGKAT 4: INVESTOR JANGKA PANJANGMereka secara aktif terlibat dalam pengambilan keputusan investasi mereka sendiri. Mereka mempunyai program jangka panjang yang telah tertata rapi yang akan memungkinkan mereka mencapai sasaran financial mereka.Mereka belajar dulu sebelum membeli sebuah investasi. Yang terpenting mereka meminta saran dari perancang financial yang kompeten.

TINGKAT 5: INVESTOR CANGGIHPara investor tipe ini sanggup mencari strategi investasi yang lebih agresif atau berisiko. Mereka mempunyai catatan kemenangan konsisten yang panjang, dan mereka sudah cukup sering mengalami kekalahan yang memberi mereka kebijaksanaan yang hanya bisa diperoleh dari membuat kesalahan dan belajar darinya. Mereka mempunyai rencana dan target yang spesifik. Mereka belajar setiap hari. Mereka secara aktif ikut ambil bagian dalam pengelolaan investasi mereka.

TINGKAT 6: KAPITALISIa biasanya merupakan seorang B dan sekaligus I yang hebat karena kemampuannya menciptakan bisnis dan peluang investasi secara bersamaan.Tujuan seorang kapitalis adalah membuat lebih banyak uang dengan secara sinergis mengelola uang orang lain, bakat orang lain, dan waktu orang lain.Kapitalis sejati, menciptakan investasi untuk diri mereka sendiri dan orang lain dengan menggunakan bakat serta keuangan orang lain. Kapitalis sejati menciptakan investasi dan menjualnya kepada pasar.Investor Tingkat 6 menciptakan investasi yang dibeli orang lain.

Nama Kelompok : Anah Lilla Amalia M. Ridwan Rohmad Mustaqim Steven Sanders Patty Yudi Gunawan Yusuf Jami

Bab 6Anda Tidak Bisa Melihat Uang dengan Mata Anda Semester 7

Uang dilihat dengan pikiran andaOrang hanya melihat sebuah real estate atau nama selembar saham dan sering membuat keputusan berdasarkan apa yang dilihat mata meraka atau apa yang dikatakan pialang kepada mereka, atau berdasarkan masukan yang dipercaya dari seorang rekan kerja. mereka membeli berdasarkan emosi dan bukan pertimbangan rasional.

Kalau melakukan sesuatu, kau pasti berbuat kesalahan, dan dari kesalahan kita pasti banyak belajar. Ingat bahwa hal yang penting tidak bisa benar-benar dipelajari dari dalam ruang kelas. Tapi harus dipelajari dengan bertindak, membuat kesalahan, dan kemudian memperbaikinya. Saat itulah kebijaksanaan mulai terbentuk.

LATIHLAH OTAK ANDA UNTUK MELIHAT UANGJadi, apa langkah pertama untuk melatih otak Anda melihat uang? Jawabannya mudah. Jawabannya adalah melek fin