Perpin Blm Selesai

Click here to load reader

  • date post

    11-Sep-2015
  • Category

    Documents

  • view

    226
  • download

    1

Embed Size (px)

description

jnskakxda

Transcript of Perpin Blm Selesai

Neraca energi diperoleh dengan menjumlahkan gaya yang berpengaruh didalam tersebut. Kemudian membaginya dengan 2 r z dan menjumlahkannya menjadi nol .

+

Tanda z pada dihilangkan karena arah gravitasi searah dengan arah z.Kemudian kita gunakan persamaan 9.8-6 dan 9.8-8 untuk menuliskan komponen r dan z dari gabungan energi flux vector, menggunakan fakta bahwa hanya komponen non zero dari v adalah komponen axial vz :

Subtitusikan persamaan flux ini kedalam persamaan 10.8-8 dan menggunakan fakta bahwa v2 berpengaruh hanya pada nilai r yang diberikan. Setelah beberapa penyusunan ulang maka didapatlah persamaan berikut :

Tanda kurung kedua hasilnya pasti adalah nol, sebagaimana kita dapat lihat dari persamaan 3.6-4, yang mana komponen z dari persamaan gerak untuk aliran Poiseuille dalam pipa bundar ( disini ). Istilah viskositas yang dimaksud adalah viskos pemanasan , yang akan kita abaikan dalam diskusi ini .

Istilah terakhir dalam tanda kurung pertama yang memiliki hubungan dengan panas konduksi pada arah aksial, akan dihilangkan, karena kita tahu bahwa hal itu biasanya nilainya kecil jika dibandingkan dengan konveksi panas ke arah aksial . Oleh karena itu persamaan yang kita ingin pecahkan ini menjadi

Persamaan differential partial ini, ketika diselesaikan, kita harus menggambarkan temperature fluida sebagai fungsi dari r dan z. dimana kondisi batasnya adalah

kemudian sekarang menjadikan pernyataan tersebut dalam bentuk dimensional dimana jumlah dimensi dibebaskan.

Biasanya hanya satu dimensi yang dipilih untuk meminimalkan jumlah parameter pada rumus akhir. Pada kasus ini yang sering di pilih adalah karena bentuk r/R ada dalam persamaan differential. Pemilihan dimensi temperatur di sarankan dengan batasan kondisi 2 dan batasan kondisi ke 3.Setelah ditentukan dua variabel dimensi tersebut , pilihan dimensi kordinat aksial mengikuti secara alami.

Hasil permasalahan yang ada dalam bentuk dimensional sekarang menjadi

Dengan kondisi batas sebagai berikut

Persamaan diferensial parsial dalam Pers . 10,8-19 telah diselesaikan untuk kondisi batas .tetapi pada bagian ini kami tidak memberikan solusi lengkapnya .walaupun diperlukan untuk menghasilkan solusi asimtotik untuk Persamaan . 10,8-19 untuk besar .

Setelah cairan aliran bawah cukup jauh dari awal bagian pemanasan ,

Salah satu yang diharapkan bahwa fluks panas yang melalui dinding akan menghasilkan kenaikan temperature fluida yang konstan pada .Harapan yang lain bahwa bentuk profil temperature sebagai fungsi tidak mengalami perubahan lebih lanjut dengan peningkatan (lihat Gambar. 10.8-3). Oleh karena itu solusi dari bentuk persamaan berikut sepertinya masuk akal untuk besar

Dimana Co adalah konstanta yang ditentukan sekarang.