Menghapus Background Foto dengan

download Menghapus Background Foto dengan

of 12

  • date post

    15-Oct-2015
  • Category

    Documents

  • view

    48
  • download

    0

Embed Size (px)

description

Menghapus Background Foto dengan photoshop.docx

Transcript of Menghapus Background Foto dengan

Menghapus Background Foto Bagaimana Cara Menghapus Background Foto ?Assalamiu'alaikum (tangane karo hormat) hehesebelum jum'atan & berhubung rental lagi sepi ada kesempatan buat ngepos nih... (lebay kamplengi wae)tutorial blog kali ini akan membahas mengenai cara merubah background foto supaya bisa terlihat objeknya saja sesuai yang kita inginkan.mengapa masalah yang mudah ini (weleh nggaya sok keminter) saya pos ke blog karna kemarin ada pelanggan yang nanya : "mas kok saya pasang foto di undangan backgroundnya kelihatan ya? filenya masih dalam bentuk corel mas? gimana caranya mas?"pundi mbak kulo benakne!!!!! (dengan nada halus saya jawab haha).nah,,, dari situlah ada pikiran mendingan saya pos saja siapa tahu ada yang membutuhkan kalupun nggak ada yang butuh ya nggak papa cuma sekedar mengeluarkan unek-unek. hehewoke langsung saja kita ke KTP ngeng....1. Langkah pertama yang menjadi permasalahan adalah kayak gini. yang saya lingkari dengan warna merah adalah yang jadi permasalahan, backgroundnya mau kita hilangkan.

2. untuk menghilangkan backgroundnya kita pake photoshop gan. buka file foto yang mau kita edit, sebagai contoh saya menggunakan foto temen sekelas saya nih. ubah backgroundnya menjadi layer seperti pada gambar dibawah. (klik 2x lalu enter / oke)

3. Langkah yang ketiga format background sudah menjadi layer (lihat pada contoh)

4. selanjutnya hapus backgroundnya sehingga hanya badan saja yang akan kita ambil, jika sudah simpan gambar dengan format "PNG" seperti pada layar. (meh meme gabah yak'e nggo layar haha)

5. Langkah yang kelima jika ada peringatan PNG option pilih yang interlaced lalu enter.

6. Langkah yang keenam masukkan gambar pada undangan yang akan kita tambahi foto (saya menggunakan yang masih format corel draw)

bisa agan lihat yang format gambar "PNG" sama formatnya "JPEG". yang masih ada backgroundnya tersebut formatnya masih JPEG gan. hapus yang gambar tipe JPEG selanjutnya terserah mau diapain dan hasilnya kayak dibawah ini gan.....

Menghaluskan Wajah dengan PhotoshopAssalamu'alaikum wr.wbPada kesempatan kali ini tim desain kami akan memberikan tips cara membuat wajah menjadi halus dengan photoshop.

Semoga tutorial kali ini bisa bermanfaat bagi anda meskipu masih terbilang abalabal..hehe. Sebelum malam mingguan tiba, saya luangkan waktu untuk menjamah blog ini karena sudah hampir 3 hari saya tinggal mendua dengan skripsi. hehehe

Langsung saja kita bertatap muka dengan programnya.1. Langkah yang pertama buka foto yang mau kita perhalus wajahnya.

2. Langkah yang kedua duplikat layer dengan cara klik kanan duplikat layer (bisa dilihat pada gambar)

3. Jika sudah pilih blending optionsuntuk mengatur blend modenya.

4. Ubah blend modenya menjadi vivid light

5. Langkah selanjutnya, klik menu image - adjustment - invert (ctrl+ i)

6. gambar dibawah adalah hasil yang sudah di invert

7. Langkah selanjutnya klik menu filter - blur - gaussian blur

8. Atur tingkat blur sesuai kebutuhan objek. Bisa dilihat pada screenshot dibawah ini.

9. Step selanjutnya klik menu filter - other - high pass

10. Bisa dilihat objek masih blur, bagian mata, rambut, dan alis kurang jelas

11. Selanjutnya, klik icon add layer mask. jika kurang jelas bisa dilihat pada gambar dibawah

12. Untuk memperjelas bagian alis, mata, rambut dan bagiam lainnya, pilih tool brush tool

Gosok-gosokkan pada bagian mata, alis rambut dan pada bagian yang dikehendaki hingga hasilnya bisa terlihat jelas. Hasilnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

Bagaimana sangat mudah bukan?Foto Biasa jadi Foto Wisuda Bagian 1 Assalamu'alaikumditemani rintik hujan diatas genting airnya turun tidak terkira (lagu jaman SD) masganteng (ra percoyo bandingne mbi bela sapira.hehe) mau bagi-bagi ilmu cara ngebikin foto wisuda dengan si abang photoshop.trik ini lebih efektif & efisien bagi calon2 wisudawan/wati yang lagi bokek alias nggak punya duit buat poto studio..

hmmmmm... memang foto wisuda di studio lumayan mahal sih dari yang paling murah (Rp.80.000) sampai yang agak mahal dikit (Rp.120.000) itupun hasilnya juga bagus.trik masganteng (yen pas lagi dewe'an) kali ini boleh dicoba bagi agan2-wati yang lagi nggak punya duit kayak yang nulis blog ini,..ghehehehe hasilnya boleh di bandingkan dengan foto di studio lho (nggak beda tipis kok tergantung kualitas foto yang mau kita edit)oke langsung saja kita meluncur yukkk ngeng..... ^_^1. langkah yang pertama ambil foto yang mau kita edit, sebagai contoh saya ambil foto mbaknya yang kebetulan kemarin siang suruh ngedit pake kebaya.

2. langkah yang kedua buka foto yang sudah pake kebaya, sebagai contoh masganteng (ngendikane simbokku) pake fotonya mbak yang tadi siang dateng buat nyetakin ukura pas foto.

3. langkah yang ketiga kita kembali pada lanfkah yang pertama tadi (ya benar sekali, muncul foto mbaknya yang mau di edit) pilih tool Rectangular Marque Tool seperti pada gambar dibawah

4. langkah yang ke empat, seleksi bagian kepalanya saja (soalnya yang kira butuhkan hanya pada bagian kepala sampai leher saja) seperti pada gambar dibawah

5. setelah terpilih langkah yang ke lima, tarik foto yang terseleksi tadi ke lembar foto mbak yang sudah pake kebaya, lihat screenshoot dibawah.

6. oke sampai disini apa ada kesulitan? saya kira semua pada lancar ya... oke sippp kita lanjut yukk ngeng....7. langkah yang ketujuh ambil muka + lehernya ( hapus background, baju, pokoknya yang kita ambil hanya leher sama muka (wajib))lihat screenshot berikut

8. nah sampai disini sudah 75% finish, tinggal menghias muka, menghilangkan rambut, memberi lipstik, memberi blash-on, celak dlljika sudah hasilnya seperti pada gambar dibawah gan...

nha..... gimana hasilnya gan? boleh dibandingkan dengan foto wisuda studio pasti lebih bagus yang dari studio ( ya iyalah kameranyakan juga lebih bagus + periasnya juga mahir)