GAN (Global Area Network)

of 9 /9
KELOMPOK RANCANG BANGUN GAN (GLOBAL AREA NETWORK) Nama Kelompok : - Dhimas Naufal Dzakwan - Eka Ajeng Safitri - Indryani Sukma Ratna Juwita - Kurniadi Ilham - Muhammad Hanick Nurgroho - Rizky Amalia Putri Kelas : XI. TKJ B

Transcript of GAN (Global Area Network)

Page 1: GAN (Global Area Network)

KELOMPOK RANCANG BANGUN

GAN (GLOBAL AREA NETWORK)

Nama Kelompok : - Dhimas Naufal Dzakwan - Eka Ajeng Safitri - Indryani Sukma Ratna Juwita - Kurniadi Ilham - Muhammad Hanick Nurgroho - Rizky Amalia Putri

Kelas : XI. TKJ B

Page 2: GAN (Global Area Network)

PENGERTIAN GAN (GLOBAL AREA NETWORK)

Definisi Global Area Network (GAN) ?

Sebuah jaringan area global (GAN) mengacu pada jaringan terdiri dari jaringan interkoneksi yang berbeda yang mencakup area geografis yang terbatas. Istilah ini longgar identik dengan Internet, yang dianggap sebagai jaringan area global.

Untuk menghubungkannya, maka dibangun jaringan kabel serat optic didasar laut. Jangkauannya antar benua.

Page 3: GAN (Global Area Network)

Asal mula Broadband Global Area Network (BGAN) (Broadband Global Area Network)

Sebuah layanan jaringan bergerak satelit yang diluncurkan pada tahun 2005 dari Inmarsat plc yang memungkinkan pengguna di seluruh dunia untuk terhubung ke Internet atau jaringan perusahaan. Layanan untuk suara dan data secara simultan pada sekitar 500 Kbps.

Page 4: GAN (Global Area Network)

Broadband Global Area Network (BGAN).

Broadband Global Area Network adalah solusi tercepat dan termudah untuk kebutuhan komunikasi data, suara dan gambar di penjuru dunia.

Dengan global network dan global price sangat memberi manfaat dan keuntungan bagi Pengguna baik di Darat, Laut dan Udara. Karna bisa lebih mudah mendapat sinyal dan jaringan.

BGAN for Streaming adalah sebuah SOLUSI untuk kebutuhan Video Conference, Live Streaming.

Page 5: GAN (Global Area Network)

Bagaimana Cara Kerjanya GAN? Mentransfer dari satu titik ke

titik lain bahkan jika mereka tidak secara langsung terhubung. Untuk jenis jaringan, ada baik server pusat atau semua terminal terhubung bertindak sebagai pengantar data untuk menemukan titik akhir.

Page 6: GAN (Global Area Network)

Contoh penerapan GAN

Contohnya yaitu jaringan ini digunakan dalam proses komunikasi mobile. Dalam komunikasi mobile seseorang selalu bergerak masih ia berhasil mendapatkan sinyal pada ponsel nya, ini semua karena GAN, yang membantu dalam mendukung komunikasi mobile di sejumlah LAN nirkabel, area cakupan satelit dan jaringan lainnya.

Page 7: GAN (Global Area Network)
Page 8: GAN (Global Area Network)
Page 9: GAN (Global Area Network)

Wassalamualaikum wr. Wb.